Manusia itu di pengaruhi 88% alam bawah sadar dan “hanya” 12% alam sadar”

Wah pagi ini serasa nusuk banget di kulit, maklum lah malam tadi hujan deras banget untung aja ga mati lampu ^^

Seperti biasa ritual di pagi hari yah minum air putih dulu ah..mau langsung mandi sih males banget, yuadah deh akhirnya pilihannya buka laptop aja. Waduh dah jam 08.00 wita nih, yah akhirnya saya pergi mandi aja deh biarpun menggigil tapi mau gimana lagi, banyak kerjaan ni hari. Yah hari ini saya harus bayar biaya produksi pembuatan jingle radio untuk kampanye organisasi saya, ga enak dah seminggu di tagih (hehe..). Habis mandi kok mata masih serasa ngantuk, aneh padahal dah dingin banget air di bak. Yah akhirnya untuk sedikit menghilangkan rasa ngantuk yang kembali menyergap, kopi panas pahit yah jadi salah satu pelampiasan yang mantap, sambil baca-baca email yang masuk minum kopi panas pahit di tambah sebatang rokok, wah jadi bikin hangat badan (padahal sih cuma sugesti aja wkwkwk..).

Waduh keasyikan maen game jadinya malah kesiangan deh ke radionya, gini ni penyakit klo udah keasyikan maen game jadi lupa waktu, padahal tadinya sih cuma mau baca-baca email aja tapi malah maen game hehe..parah dah.. Akhirnya jadi juga saya ke radio tapi baru jam 10.30 haha,,

Pas nyampe radio cuma ada 3 orang doang, andy (music director – namanya sama kaya saya hehe..pasaran ni nama kayanya haha,,), Rini (admin radio) sama Gadiz yang lagi siaran (penyiar yang juga ade curhat saya hehe,,). Yaudah akhirnya saya kasih dah uang produksi yang udah seminggu di tagih (haha..), lega deh sedikit dah kurang lagi tanggung jawab saya, sebenarnya sih masih mau ke banjarmasin lagi, mau ada surat yang di anter tapi males banget, habis enak di radio kan ada ACnya jadi adem, di luar panas banget walaupun cuacanya mendung, iklim yang aneh, ini nih akibat dari perusahaan-perusahaan sama negara-negara maju itu bikin perubahan iklim (global warming istilah kerennya hehe..).

Waktu lagi duduk di radio, ada tamu nyariin andy (bukan andy saya, andy radio tuh wkwkwk..), yaudh akhirnya mereka lagi ngobrol, gw iseng buka-buka buku catatan kegiatan gw aja deh dah ternyata banyak kerjaan saya huh..

Dan ternyata tamu itu namanya andy juga (haha..ada 3 andy dalam satu ruangan, pasaran ya emang nama saya ??). akhirnya saya terlibat juga obrolan dengan andy tamunya andy (waduh belibet nih hehe..), dan entah kenapa koq akhirnya obrolan saya, andy (si tamu) sama Rini berbicara masalah kehidupan lagi (waduh kaya sore itu nih jadinya). Andy ngomong banyak hal tentang bagaimana memotivasi diri dalam kehidupan di saat kita merasa jatuh (pas nih orang dalam kondisi saya saat ini hoho..).

Ada kata-kata yang terus saya ingat dan coba pahami adalah dia bilang “manusia itu di pengaruhi 88% alam bawah sadar dan “hanya” 12% alam sadar” (nah lho bingung kan..), dia bilang juga banyak hal yang buat banyak orang sukses bangkit dari kejatuhannya adalah lebih banyak di pengaruhi oelh alam bawah sadarnya (makin using saya hehe..), ketika alam bawah sadar kita mengatakan bisa dia katakan itu akan berpengaruh kepada alam sadar kita dan akhirnya kita memang bisa menggapai apa yang tanpa kita sadari kita yakinkan bisa kita lakukan (duh..duh.. makin puyeng nih). Makanya kata dia ada yang bilang mimpi adalah 50% dari keberhasilan itu ada benarnya tinggal bagaimana alam sadar kita lah yang bergerak.

Namun perbincangan itu tidak sampai lama karena dia ada urusan ke tempat lain juga, hmmm..ada pencerahan sekaligus tambahan kebingungan buat saya hehe..denger-denger sih dari cerita Rini dia tadi di usir orang tuanya gara-gara dia masuk islam (waduh..). tapi dari cerita Rini juga justru malah sukses hidupnya (keren-keren dah..).

Habis makan siang di radio akhirnya ke Banjarmasin juga dan seperti biasa di perjalanan sambil mikirin kata-kata mutiara (caillee..).. manusia itu di pengaruhi 88% alam bawah sadar dan “hanya” 12% alam sadar”

di malam dingin yang sedikit mendung”