Sebagai manusia biasa yang namanya curhat sih wajar-wajar aja, semua orang pasti pernah curhat lah gmanapun bentuknya, mo segitiga, persegi, jajaran genjang terserah lah hehe…

Salah satu media yang saat ini paling enak buat curhat ya nulis, ga perlu ngomong, tinggal diem aja biar si jari yang berbicara (gaya beut ya hahaha..).

Ya tulisan ini sih murni banget emang curhatan gw, yah tentang tulisan di blog dan notes yang ada di fesbuk gw.

Kadang timbul pikiran negatif dan positif juga setiap gw habis nulis, tulisan apapun itu. Kadang muncul pikiran, apa jangan-jangan tulisan gw terlalu “sok” ngajarin, “sok” hebat, “sok” pinter, “sok” lebay atau “sok-sok” yang lain terutama dalam masalah kehidupan kita sehari-hari.

Jujur aja sebenarnya apapun yang gw tulis itu merupakan ungkapan yang ada di hati dan pikiran gw, yah daripada dipendem ga jadi apa-apa, mendingan dijadiin tulisan kan siapa tau bisa jadi sumber inspirasi buat orang lain dan tentunya buat gw sendiri. Dan apa yang sering gw tulis entah itu di blog atau difesbuk gw bukan berarti gw orang yang “jago” dalam menerapkan apa-apa yang udah gw tulis.

Segala macem tulisan di notes fesbuk gw atau diblog itu sebenarnya merupakan refleksi awal dari diri gw sendiri, jadi salah kalo mengartikan kalo gw adalah “pakarnya” dari beberapa hal yang udah gw dokumentasikan dalam bentuk tulisan, yah daripada diendapkan di hati dan pikiran mendingan apa yang ada dihati dan pikiran gw, gw “bukukan” dalam bukti otentik berupa tulisan hehe…

Harapannya adalah jika ada hal-hal positif yang ada bisa diambil menjadi bahan renungan kita semua dalam menjalani proses kehidupan ini yang penuh dengan kejutan-kejutan yang kadang kita tidak duga.

Setelah jadi bahan renungan harapan keduanya adalah kalo bisa menjalankan apa yang sudah kita renungkan tadi (emang apa ya yang direnungkan hehe….). manusia memang ga ada yang sempurna, tapi tentunya menjadi manusia yang harus lebih baik dari hari kemarin ada lah sebuah keharusan dalam proses hidup kita. Dan jangan pernah bosan untuk memperbaiki diri kita sendiri (kaya ustadz aja ya nasehatnya hahaha…)

Sekali lagi terima kasih buat temen-temen yang memberikan apresiasi terhadap “karya-karya” gw, baik itu pujian, kritik, saran atau apapun yang langsung ditujukan via sms, fesbuk atau email. Dan mohon maap juga buat “pembaca” setia gw yang udah gw “paksa” baca hehe… yah karena terus-terusan gw tag-in tulisan-tulisan gw hehe… entah itu dibaca, diresapi, direnungi atau dijalankan dalam kehidupan sehari-hari gw ucapin makasih banyak dan tetap semangat dan selalu tersenyum, dan buat yang ga pernah dibaca gapapa juga, toh saya sekedar berbagi pikiran, pengalaman yang siapa tau berguna bagi kita semua, aminn…(aw..aw..aw..gayanya

hahaha…), kalo yang ga pernah berminat gw mohon maap kalo sekiranya notes gw menuh-menuhin wall dan email kalian masing-masing dengan banyak notificationnya hehe.. semoga jangan marah dan kesel ya, habis lebaran lho hehe…(pissss.. ^^..).

Mudah-mudahan gw ga bosen buat wall dan email kalian penuh hehe…

Salam hangat dan jabat eratku selalu.

Ciledug, 29 September 2009, 00.13 Wib.