Semoga status ‘Sedikit Melepas lebay’ Juga menjawab arti makna lebay yang saya fahami sendiri. (*bagi yang masih ngerasa di umurnya yang sekian belum juga mengerti tentang arti lebay, tenang teman, saya juga baru tau makna lebay akhir-akhir ini.. kikikikik…)

Lebay! Saya seorang yang lebay menurut dia. selama ini saya tidak tahu apa arti sebenarnya dari kata lebay. Sering mendengar kata Lebay, tapi tidak tahu dari mana asalnya hehe..

Penasaran, gw cek ke mbah google, ada 16.900 entri dengan kata kunci pencarian arti kata lebay, sebagian besar sih merujuk ke kata berlebihan, tapi emang apa dimaknai seperti itu, itu kan kata orang hehe..

Lalu ada yang bilang lebay itu Sombong / Egoistik / Terlalu berlebihan. Dalam berpendapat, mereka yang Lebay biasanya menanggap diri mereka yang benar dan apa yang menjadi sudut pandang ataupun pendapatnya sudah menjadi ketetapan yang sulit diubah lagi. Mereka yang Lebay, sulit untuk menerima pengakuan orang lain yang tidak dia sukai tentang dirinya. Sangat senang menerima apa yang menjadi harapannya dan menolak apa yang tidak dia sukai.

Contoh yang paling simpel, bisa kita lihat pada para anggota DPR yang seakan-akan mereka adalah para manusia Mulia dan Tanpa Dosa. Itulah contoh manusia Lebay. Simpel mungkin terdengar, tapi kenyataannya mereka yang tergolong manusia Lebay biasanya memancing keengganan manusia lain untuk mendekat kepada mereka yang Lebay. Mereka yang Lebay, dengan sikap mereka seperti itu sama saja membuat tembok yang tinggi untuk orang lain mengenal dan menjalin sebuah hubungan yang baik. Biasanya orang lain akan menjaga jarak terhadap mereka yang termasuk kedalam kategori ini.

Mereka yang Lebay cukup BERBAHAYA, jikalau ada sesuatu yang tidak mereka sukai dari diri seeorang mereka langsung bersikap MENYERANG dan MENGHAKIMI bahwa orang yang mereka maksud adalah manusia yang salah dan munculah istilah “SAYA YANG BENAR”. Jadi kesimpulan ringkasnya, Lebay adalah sebuah sikap PEMBENARAN DIRI. Sikap seperti ini adalah sikap yang sangat berbahaya, tidak hanya terhadap dirinya sendiri tapi juga bagi orang lain.

hahaha..serem amat ya artinya, tapi koq baru dia doank yang bilang hehe..aneh..udah lah biarin aja, mungkin dia bener juga, itu kan pendapat orang jadi ya sah-sah aja, ya diterima aja, toh kan bisa menjadi bahan pembelajaran buat kita, toh kritikan, saran, atau apa lah seharusnya buat kita menjadi lebih baik lagi tho..

Sisi untuk berfikiran positif dan sisi untuk berkhusnudzon (bersangka baik) dengan apapun. Tapi disisi lain, belajar memahami bahwa kehidupan itu berisi banyak paketan-paketan yang kadang mengejutkan, bisa memberi makna bagaimana kita bisa lebih mengerti arti hidup. Dan “belajar memahami, sebelum memarahi”, jadi pelajaran tersendiri.

Yah dalam hidup memang kita harus siap menerima apapun pendapat orang lain terhadap anda ada yang bagus dan ada juga yang jelek, tapi itu wajar aja namanya juga manusia, intinya siapkan mental untuk tidak emosional dalam menerima pendapat orang lain yang kadang tidak sepaham dengan anda..okeh…

Gw kok punya perasaan ngga enak ya, jangan-jangan gw nulis kayak gini bisa dikategorikan sebagai LEBAY.. wkwkwkwkwkwkw…

Biarin aja deh, itu kan pendapat masing-masing orang hehe.. toh selama ini ga ada yang protes kalo gw sering nulis-nulis gini malah yang ada disuruh dibanyakin tulisannya hehe.. masuk kategori lebay ga ni hahaha..😀

Ya kembali lagi itu persepsi kita masing-masing dan sah-sah saja menilai orang..

Keep positive, and give her the sweetest smile’s from your lips and heart..

Banjarbaru, 22 September 2009, 10.50 wita
sambil packing hehe..